DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jurus Jitu SEO Yang Utama


Himansaclub.blogspot.com_Suatu yang  tidak asing lagi, SEO atau lebih dikenal dengan optimasi pada mesin pencari.  Memang tak dapat dipungkiri bahwa setiap blog/web ataupun situs anda, yang mengingikan banyak pengunjung.  Pengunjung bagiakan seorang raja yang harus dimanjakan dan dilayani dengan baik untuk masa depan blog kita.  Bagi yang ingin mengetahui banyaknya pengunjung tinggal pakai jasa layanan analistis seperti google analisis traffic dan masih banyak lagi yang lainya.

Kali ini artikel ini dibuat karena ada beberapa yang bertanya tips SEO? Pertanyaan mudah-mudah gampang, karena artikel yang lain seperti manfaat akun blogger saat berkomentar itu pun juga SEO , sebenarnya serta masih banyak lagi yang berkaitan dengan itu tinggal cari saja atau pun mencari di google banyak sekali bertebaran.

Nah sebenarnya saya merasa bahwa SEO ini, tidak akan telalu penting jika blog/web ataupun situs anda, memang tidak ditujukan untuk sarana branding atau pun informasi produk kepada konsumen anda dan lain sebagainya untuk kepentingan timbal balik. Maka dari itu dari sekarang Himansa Lover harus menetapkan tujuan yang pasti.

Menetapkan tujuan

Terkadang saya juga lupa tujuan saya ngeblog sebenarnya, Tujuan yang ingin diraih kedepanya. Jelas sekali tujuan itu penting, bila perlu tuliskan dibuku catatan bahkan tembok dinding anda sebagai perioritas anda membuat sebuah blog.

Gambaran secara singkat apakah tujuan anda? Apakah untuk menjual sesuatu? Apakah untuk menarik subscriber ke mailing list? Apakah sebagai etalase online untuk menyediakan informasi dasar tentang produk anda pada kustomer?  

Suatu gambara sebagai contoh saja. Contoh rill sebuah penerapan tujuan yang  sebagai ilustrasi dasar anda Nantinya.

  • ·         Situs anda ini bergerak dibidang apa?
Membuat situs atau blog haruslah dengan dasar penting ini, penetapan tujuan harus didasarkan pada latar belakang anda, baik aktivitas yang mendukung proyek situs anda nantinya.
Misalnya : kumpulan cerita pendek, maka harus dengan orintasi itu jangan berubah-ubah.

  • ·         Siapa target situs anda ?
Dengan target yang jelas maka pengunjung dari situs kita jelas sekmenya, dengan demikian apa yang kita suguhkan dapat tepat sasaran. Terkadang sulit pada langkah awal situs sepi  pengunjung, namun tenang yakinkan diri anda dengan talenta yang ada untuk menghasilkan karya yang kreatif dan berkualitas. Saya pastikan pengujung akan kembali lagi karena lebih baik mendatangkan reader dari pada traffik semata.

  • ·         Keinginan anda bagi para pembaca/pengunjung?
Salah satu indikator bahwa kita telah sukses dalam membuat situs atau blog adalah pengunjung sudah merasakan apa yang kita suguhkan kepada mereka. Suatu hal yang fatal jika anda berpikir bahwa yang penting pengunjung datang banyak.  Hilangkan semua pikiran itu dan mulai tanamkan orientasi anda kepada pengunjung anda bahwa blog/ situs anda adalah rujukan yang paling tepat begi mereka.  Keinginan mereka terpenuhi dan apa yang mereka cari tercapai maka mereka akan memberikan pengakuaan dan penghargaan lebih.

Misalnya : menjadi rujukan mereka, memberikan donasi bagi anda ( iklan yang ada diblog anda akan di klik dengan sendirinya tanpa ada paksaan karena simpati dan penghargaan bagi anda atas jerih payah anda).

Postingan yang original dan menarik adalah kuncinya menarik pengunjung. Bayangkan bila post anda bukan milik anda, pengunjung akan merasa tertipu dan pada ahirnya banyak yang akan dirugikan. Baik pemilik artikel, pengunjung yang kecewa dan bahkan anda sendiri.

  • ·         Langkah apa dan inovasi apa yang harus dilakukan?
Langkah inovasi kearah yang lebih baik sangat diperlukan. Misalnya : jadwal jam online anda, sudah diketahui oleh pengunjung. Perbaikan tampilan design yang mempermudah dan menarik.  

Apakah hal tersebut sudah berjalan? (Cuma anda Himansa Lover yang bisa menjawab)

Fokuskan target tujuan anda apa yang ingin dicapai dulu, sebelum memikirkan SEO yang Lain. Yang jelas
Dengan target itu apapun yang anda impikan akan tercapai dengan apa yang anda usahakan. Upaya –upaya SEO anda tidak akan pernah berhasil tanpa ada fokus. Memiliki banyak tujuan tidaklah salah, namun bagaimana caranya tidak kehilangan fokus dan membiarkan banyak tujuan bekembang terlalu banyak sehingga tidak satupun yang tercapai.

Langkah demi langkah langit akan tergapai, dan jadilah blogger yang berkarakter.

INI ADALAH JURUS JITU YANG SAYA PAKAI

Salam Hangat
Hendro Toteles

Comments
15 Comments

15 comments

18 Mei 2012 pukul 02.13  

Alhamdulillah, Makasih Mas, udah memposting beberapa trik SEO, oh ya, sekalian mau nanya, kalau Jasa SEO yang gratis tu mana aja? Terima Kasih, N Matur Nuwun, Sukses selalu buat Himansaclub.blogspot.com

18 Mei 2012 pukul 04.15  

@Soft-Center Admin Klau jasa SEO yang FREE, banyak seperti autoping, autobacklink, dan msh banyak lagi. recoment kalau msh baru mulai menulis saya rasa blm perlu karna akan dianggap SPAM oleh google dan berakibat Pada PR.

18 Mei 2012 pukul 16.45  

@Hendro TotelesYa Mas, Matur Nuwun Sanget.

Anak Blogger
19 Mei 2012 pukul 00.49  

Maaf Sob, saya mau numpang tanya. Tapi maaf ya, nggak nyambung sama tpoik. doamr.ru tu apaan sih? Kok di analitik blog saya kok banyak? N, Saya dah terlanjur klik tu gimana? Katanya bahaya? Makasih sebelumnya...

19 Mei 2012 pukul 01.45  

@Anak Blogger Maaf sob... gunakan akun bloger/google saat berkomentar, demi kenyamanan dan keamanan bersama.

20 Mei 2012 pukul 08.07  

wah asik mas bro artikel tutorial SEO nya, sangat menarik sekali untuk di praktekkan, semoga sukses mas bro dengan SEO blog anda :) salam

20 Mei 2012 pukul 08.12  

@Made Budi semoga dapat membantu, Maz bro. artikel sederhaana namun saya merasa kemampuanya istimewa shere buat semua itung bgi2 ilmu.

21 Mei 2012 pukul 09.45  

masih ngurusi blog ini Ndro? temen2 beneran dah gak ada yg minat yak?

21 Mei 2012 pukul 16.23  

@Vincent Andrasto Klu ada waktu luang sih Maz bro, Nulis posting jg kalau ada temen2 blog yang pesen. sbenernya temen2 asmi udh saya masukan jd penulis tp smpai skrng jg tulisanya g pd nongol dengan berbagai alasan klu bgini malah bikin blog mati. PR3 Jd 0 skrng bru naik lagi 1. dan iklan googlenya dibaned krn g rutin posting. Wah syang banget kan? dikasih uang dolar ndak mau?

Misalnya Maz bro mau ikut jd penulis, saya registrasikan gmn?

21 Mei 2012 pukul 16.56  

@Soft-Center Admin yap... sama2 Maz bro.

22 Mei 2012 pukul 05.36  

@Hendro Toteles
boleh lah....benere yo aku ngga banyak sih materi paling cuma sharing foto, bagemana?

22 Mei 2012 pukul 16.22  

@Vincent Andrasto foto2 blh juga,... biar nt dishere disini. Maz bro...saya merasa facebook terlalu sempit untuk berdiskusi dan mencerikan sesuatu maka saya suka blog.

Mas bro nt buat akun email yahoo yang baru untuk masuk ke posting blog, nt akan saya registrasikan jd penulis pd blog ini. kalau udh buat yang baru lansung konfirmasi biar, lansung ke TKP.

16 Juni 2012 pukul 04.57  

mas, coba kunjungi balik situs ane lah mas, hehehheeee

30 Juni 2012 pukul 02.15  

dengan mensandarkan diri pada beberapa point diatas,.. baikkah jika sebuah blog membedakan (secarea total) laman beranda dan postingan,.. ??

31 Juli 2012 pukul 05.30  

saya malah tidak mikirkan SEO yang penting nulis, update dan share. kerena SEO buat Pusing. belum lagi siGoogle yang kadang Galau tingkat President...

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.