DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Menjaring Readers, Bukan Traffic Semata

Himansaclub.blogspot.com__Sudah beberapa hari tidak update karena kesibukan yang padat membuat waktu untuk posting, dan jadwal berkunjung ke blog sahabat agak tersendat. Hal ini diperparah dengan tagihan internet yang merengek minta bayar, menambah deretan penderitaan saat koneksi serasa seperti siput jalan dengan keadaan sekarat. Namun hal itu tidak menyurutkan saya untuk tetap ngeblog, karena hobi yang satu ini tidak bisa ditinggalkan apapun alasanya.


Himansa Lover kali ini saya ingin sedikit shere tentang, seputar traffik yang sudah tidak asing lagi ditelinga sobat blogger. Saya menulis ini karena terispirasi dengan traffik yang tinggi saat saya jalan menjelajah. Saya menemukan tidak sedikit blog yang mempunyai traffik pengunjung yang tinggi, terpikir oleh saya alangkah senangnya mempunyai traffik yang tinggi sperti itu.

Traffik tinggi biasanya sangat mendukung untuk penerapan iklan, karena pengunjung hilir mudik tanpa henti. Bahkan bisa dilihat ribuan hits dan page rank yang menjadi bunga tidur diantara para blogger semua dan seandainya terjadi pada blog saya, widih... ? (seneng buanget).

Pengamatan saya tak berhenti disitu saja, setelah beberapa lama mengamati beberapa blog yang kebetulan menggunakan widget yang bisa melihat pengunjung yang sedang online. Himansa Lover semua hasil pengamatan traffik pengunjung yang masuk ternyata dengan kisaran waktu yang pendek dan terus berubah. Dengan kata lain orang berkunjung hanya sekedar mampir, saya yakin tidak semuanya membaca artikel yang kita tulis.

Kenapa dapat begitu?

Kemungkinan besar user hanya masuk dan tidak menemukan apa yang mereka cari atau konten ternyata tidak menarik, bahkan user melihat konten yang sama dengan blog lain. Himansa Lover ini pernah saya alami saat mencari tugas Kuliah yang ternyata saya mendapati hampir artikel mirip (kembar tapi tak serupa). Penyebabnya dapat terjadi dengan berbagai hal.

Apa yang harus dilakukan?

Setelah melihat keadaan itu muncul dalam benak saya, lebih baik Menjaring reader dari pada harus balapan traffik. Dengan ribuaan hits dan pank rank tinggi itu hanya sebuah prestis saja. Reader akan datang memenuhi blog sobat blogger semua. Apa yang terpenting untuk mendatangkan reader? Konten.... titik!

Mengusahakan Konten original dan bukan jiplakan yang belum pernah dibaca orang lain. Tampilan dari gambar hasil karya sendiri akan membuat readers ‘mengamati’ hingga menghabiskan waktu lama di halaman blog. Soal thema itu tergantung selera ... mengunakan thema bisa saja bila konten ...”wah”. saya rasa reader akan kembali lagi.

Sekarang  bagaimana dengan menurut sobat Himansa lover semua?



Salam Hangat

Hendro Toteles

Comments
11 Comments

11 comments

24 April 2012 pukul 18.14  

bner juga sob,kebanyakan pengunjung cuma mampir di blog tanpa membaca artikel,coz kebanyakan mereka hanya memenuhi syarat saja sebagai seorang pengunjung...

25 April 2012 pukul 04.46  

setuju banget,... apa gunanya kita mempunyai banyak traffic kalo ga ada yang baca,...

26 April 2012 pukul 07.48  

hobi kita sama juga yach sob suka ngeblog, cuma bedanya saya banyak blog kerena untuk belajar HTML, CSS dan javascript tetapi biografiart adalah blog sederhana yang saya update dan tulis sendiri dengan berusaha membuatnya valit HTML5 terbaru kemarin erornya 239 sekarang udah berkurang silahkan cek sendiri

26 April 2012 pukul 08.07  

yang penting itu visitors suka dengan artikel-artikel kita... :)

26 April 2012 pukul 17.19  

@planktoon blog Trimakasih Telah berkenan mampir, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

26 April 2012 pukul 17.20  

@adib
Trimaksih sudah meluangkan waktu unuk bekomentar, semoga artikel ini dapat mengispirasi.

26 April 2012 pukul 17.22  

@Suwardi Unggit Maz bro trimakasih atas komentarnya, btw kalau udah mahir ane boleh dunk ketularan ilmunya...

26 April 2012 pukul 17.23  

@opi Trimakasih telah meluangkan waktunya membaca artikel yang ala kadarnya ini, semoga artikelnya dapat mengispirasi.

27 April 2012 pukul 07.35  

@Hendro Totelessip kawan, yang namanya ilmu pengetahuan itu boleh saja dibagi-bagi dan itu harus kerena dengan berbagi ilmu akan membuat kita semakin mahir, tapi kalau kita membagi duit itu membuat kita merugi heheeee

27 April 2012 pukul 07.46  

@Suwardi Unggit tp kpn2 bagi2 duit jg ga pa2... hehhe, itung2 donatur orng miskin kyk ane. bayar tagihan aja kredit.

3 Mei 2012 pukul 20.15  

Folback Done #28

Terima kasih gan

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.