DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Traffik pararel dari Facebook bagi Blog

Himansaclub.blogspot.com__Himansa Lover semua pasti Tahu dengan jejaring sosial Facebook yang begitu meledak namanya setelah beberapa saat dirilis. Kegemparan terjadi pada dunia maya sacera tidak sadar Facebook menggerser kedudukan Friendstar pada waktu itu. Pengguna situs jejaring sosial ini mendadak meledak. Banyak pengguna frienster berpindah ke facebook, awalnya hanya coba-coba. Nah Himansa Lover yang mau dibahas dalam aritkel ini adalah Sebuah Analisis penggunaan Jejaring sosial Pada Manjemen pemasaran, seperti bisnis online dan kawan-kawan. 

Himansa Lover semua artikel ini saya tulis karena penggunaan jejaring ini, memang bisa dibilang paling besar dan banyak penggunanya. Maka dari itu Himansa Fansclub akan sedikit membahas bagaimana mengoptimalakan penggunaan jejaring sosial yang satu ini dari sesisi Ekonomi dan marketing Mix.

Penggunaan media sosial yang terus berkembang memaksa toko online atau perusahaan-perusahaan memanfaatkan Facebok untuk berhubungan dengan pelanggannya. Namun Himansa Lover penggunaan Strategi setiap perusahaan berbeda, untuk itu bagi anda yang berkeinginan memperbesar bisnis anda jangan sia-siakan kesempatan ini. 

Tak hanya bagi perusahaan atau pun pembisnis, penggunaan jejaring ini sangat ampuh. Saya sadari saat beberapa waktu lalu melakukan kunjungan-kunjungan ke blog maupun website sahabat. saya terheran- heran melihat fenomena ini. Himansa Lover Pasti sudah tahu apa yang saya maksud bukan ? 

 1. Kotak Komentar facebook

Nah ini dia yang ditunggu Bahwa penggunaan jejaring sosial ini dapat meningkatkan traffik pengunjung, penyebaran informasi yang cepat dan murah, trafik yang pararel. Saya berinama traffik pararel kenapa?
Karena cara kerjanya yang tak terputus dan terus berjalan. Misalnya Himansa lover pernah melihat Kotak komentar facebook. Ups.. jangan anggap sepele kotak komentar ini. Ternyata setelah telusuri kelebihanya. Waduh besar sekali, cara logika kehebatannya. Saat blog/website anda terdapat kotak komentar facebook, satu orang saja maka berarti anda telah berpromosi sebanyak teman pengunjung yang memberi komentar tersebut, yang akan dapat dilihat diwall, dan disaksikan diberanda semua teman pengunjung. Misal blog terisi komentar 1*500 teman pengunjung (berarti Himansa lover telah berpromosi ke 500 orang dalam sekejap).


  
2. Status update Otomatis

Himansa lover Update stastus ini dilakukan secara otomtis memberikan informasi langsung ke Facebook kita, apa yang kita  posting diblog akan langung tertera pada wall facebook. karena ini bersifat otomatis maka teman yang melihat status kita ada sesuatu yang baru dan penting, dan akan langsung meluncur ke blog Himansa Lover semua. (penyedia layanan ini seperti Twiterfeed.com)

 

3. Fan Page

Penggunaan Fan Page merupakan salah satu yang populer diantara blogger mania, pengalaman saya waktu berkungjung seperti  ke plangton blog's saya mendapati facebook fan page. fan page akan lebih berguna jika dipakai untuk mempromosikan produk atau jasa yang akan di usung. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk dipakai yang lain, karena orang dapat berpatisipasi menjadi penggemar.

 


4. Applikasi (Networkedblogs)
Aplikasi yang satu ini memang sudah saya pakai karena saya sudah tahu manfaatnya lebih darinya, salah satunya yang saya tahu adalah blog kita akan mendapat pengunjung dari para blog yang ikut dalam menggunakan aplikasi ini. para pengguna dapat saling follow dan berkunjung. aplikasi ini tidak hanya berhenti disitu saja, update status juga dilakukan aplikasi ini, oleh karena itu akan banyak orang tahu blog kita, maka traffik akan meningkat.



5. Mengabungkan (1,2,3,4)

Setelah saya amati kesemuanya saling terkait karena saling terhubung maka sebaiknya Himansa Lover mengabungkanya, pertama yang harus dilakukan adalah membuat Fan page, setelah itu Himansa Lover daftarkan fan page ke Networkedblogs Lalu pilih opsi untuk tampilkan status, maka akan muncul status baru setiap kali posting dan secara otomatis disemua teman yang menjadi penggemar. Katakanlah Hiamnsa Lover memiliki 500an teman dan 300an fans blog, berarti setiap tulisan baru yang kita posting akan dilirik 800an orang di Facebook. Anggaplah 10 persen saja dari jumlah tersebut yang mengklik link tulisan kita, lumayan kan? Hebatnya lagi, tidak ada yang perlu dilakukan secara manual, cukup update blog dan Facebook akan menangani selebihnya.



Nah demikian dari saya, semoga dapat mengispirasi Himansa Lover semua. Bagi Himansa lover yang sudah Tahu harap maklum ini ditujukan bagi yang belum tahu saja. 

Salam dari saya Hendro Toteles

 

Comments
8 Comments

8 comments

11 April 2012 pukul 08.17  

keren sob,, aku juga dah pakai salah satunya,... efeknya kedepan son bukan kebelakang,.. hehehe

11 April 2012 pukul 11.25  

menarik kawan postingannya, saya sudah mengunakan ke 5 nya efeknya lumayan, cuma demi kenyamanan pengunjung saya membuang plugin dan beberapa widget lainya bahkan mengorbankan kotak join this site sehingga cuma ada tombol follow saja di blogsaya...

11 April 2012 pukul 17.17  

@adib :Maz bro semua trimakasih komentarnya, pemakaian dapat salah salah satunya saja, itu sudah cukup memberi efek kok. saya sudah coba salah satunya.

@suwardi :wah Maz bro jangan pesimis gitu dunk, pakai salah satu ndak salah kok,memang kalau dipakai semua ya pasti berat sekali. tp kalau kodingnya diurai dengan pas pasti ringan. Hidup Kenyamanan Pengunjung. tq.

12 April 2012 pukul 05.13  

@blogspot Himansa kalau saya kadang pesimis kadang juga optimis sob, dari postingan yang datas dapat dirakan performa-nya yang berbeda... makin mantap saja nich cara menarik pengunjung

12 April 2012 pukul 06.46  

@Suwardi Unggit
Trima kasih maz bro, Kata pepatah tak kenal maka tak sayang, dengan cara itu saya rasa bisa. Pokoknya Optimis Number 1. :D

Anonim
13 April 2012 pukul 01.11  

Behh.... Mantap bangett niihh TIPS....

13 April 2012 pukul 06.43  

@Tri denda Terima kasih, semoga dapat bermanfaat.

3 Mei 2012 pukul 03.21  

tips yang sangat menarik gan..

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.