DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Grafik dari google sekarang 3D

Himansaclub.blogsot.com__ Salam Hangat sobat Himansa Lover Semua, sudah beberapa hari ini baru bisa update. Nah kali ini saya menulis dari berita terbaru dari google blog inside search yaitu Google resmi pencariaan blog Forum resmi dari yang merilis perubahan Agloritma yang terjadi pada google. Berita ini saya dapat saat saya sedang mengerjakan tugas saya membuat grafik, saya coba cari di google, karena beberapa waktu yang lalu google juga baru meluncurkan fungsional grafik yang saya rasa sangat keren sekali. Saya masih ingat waktu dulu waktu sekolah seorang teman saya memamerkan peralatan yang canggih. Membawa sebuah kakulator grafik, dengan enaknya dia mengerjakan tugas dengan cepat dan tepat, sedangkan kami harus bersusah payah menggambar grafik di kertas milimeter.

Nah kali ini google membuat kesemapatan itu menjadi baik, tampilan oke, tinggal masukan fungsi aljabarnya dan taraaaa,,,, jadilah fungsi grafik sudah selesai tinggal print saja.  Tidak berhenti disitu saja Himansa Lover juga dapat memperbesar dan memperkecil, menarik beberapa fungsi. Fitur ini meliputi trigonometri, eponesial, logaritma dan persamaan aljabar komposisi dan ini tersedia dalam browse modern seperti firefox dan crome.

Dengan 3D tampilan lebih atraktif lg, fitur ini dimungkinkan dari disebut teknologi WebGL,  yang digunakan  pertama kali di google search adalah teknologi yang membawa asselerasi grafik 3D tanpa harus menggunakan softwere tambahan. 


Klik untuk Memperbesar

 Jadi buat teman-teman himansa lover Mahasiswa ataupun pencinta Matematika ini adalah sebuah teknologi yang modern dan patut untuk dicoba. Saya berbagi karena saya sudah memcobanya dan siapa yang mau mencoba berikutnya?

Caranya menggunakan variable X dan Y sebagai input. Contoh fungsi yang bisa dicoba, cukup copy paste fungsi dibawah ini ke google search dan secara "magic" google akan menggambarkan grafiknya untuk anda.

Goolge memanfaatkan teknologi WebGL untuk membuat grafik di browser, itulah mengapa kita tidak butuh flash, selain itu, grafik bersifat interaktif, kamu bisa menggeser dan melihat grafik dari berbagai posisi.

  1. y*cos(y)+x*cos(x)
  2. y*x
  3. sin(x)+x^2-cos(y)
Sekian dari saya sekiranya dapat bermanfaat. 
Salam Admin by Hendro Toteles

Comments
0 Comments

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.