DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pentingkah Membaca Berita ekonomi?

Himansaclub.blogspot.com ___Membaca adalah suatu aktifitas yang sebagian orang hanya dipandang membauang waktu saja. Namun Himansa lover jangan mengatakan hal tersebut sebelum mencoba membaca secara teratur. Nah kali saya sedikit shere saja, ini dari pengalaman saya juga dan benar terbukti bahwa membaca memang membawa dampak yang baik bagi kita. Dalam hal ini saya khususkan bagi berita-berita ekonomi. Dijaman sekarang ini Jangan pernah berpikir bahwa berita ekonomi adalah santapan untuk orang tua, pekerja, pengusaha, dan pebisnis. Tidak pernah ada hal seperti itu.

Nyatanya, banyak sekali manfaat yang diperoleh dari berita ekonomi baik untuk masyarakat menengah ke bawah maupun untuk para kawula muda. Cendekiawan muda seharusnya bisa selalu update dengan keadaan ekonomi terbaru, hal ini penting mengingat ekonomi merupakan salah satu zona utama yang menyokong kehidupan suatu negara dan umat dunia. Terlebih dari itu, ekonomi merupakan dasar dari segala pekerjaan yang ada dan pengetahuan akan perekonomian (meskipun sederhana) dapat membantu Himansa lover dalam kehidupan sehari-hari. Peranan yang besar itu juga dapat dilihat dari bagaimana kepekaan Himansa lover terhadap situasi ekonomi, jadilah orang pertama yang memanfaatkan suatu kesempatan untuk mencapai sebuah peluang bisnis.

Apa saja guna berita ekonomi untuk anak muda? Misalkan saja isu kenaikan harga BBM yang ahir ini sibuk untuk dipermasalahkan. Meskipun muda, jangan menyalahkan umur Himansa lover dan beranggapan bahwa “saya masih muda, jadi membaca yang lain saja jangan berita”. Pikiran seperti itu adalah pemikiran yang keliru, terbelakang, serta tidak menunjukkan adanya motivasi untuk maju dan mau belajar serta ketidak pekaan kita terhadap situasi yang ada. Kita harus bisa belajar kapan pun dan dimanapun. 

Berita dalam surat kabar merupakan cara kita mengetahui keadaan perekonomian bangsa sendiri yang secara mudah bisa kita dapatkan. Terlebih orang yang gemar membaca berita akan memiliki cara pandang yang lebih luas serta lebih dewasa dibandingkan mereka yang buta keadaan sama sekali. Selain itu salah seorang teman pernah menyatakan bahwa pengetahuan terhadap berita ekonomi terbaru membuatnya bisa melewati sesi wawancara pekerjaan dengan mudah.Bagi Himansa lover yang ingin lulus interview pastikan Himansa lover menjadi orang yang peka terhadap situasi ekonomi, karena dengan itu pimpinan akan beranggapan bahwa Himansa lover adalah seorang yang penuh talenta dan bisa membaca pergerakan situasi ekonomi yang ada.

Berbagai macam Kegunaan berita ekonomi yang lain adalah sebagai sarana untuk membantu Himansa lover memikirkan masa depan. Katakanlah berita memberitahukan bahwa investasi emas merupakan pilihan investasi untuk hari tua yang takkan mudah dimakan waktu, setelah Himansa lover membaca manfatnya maka Himansa lover juga bisa ikut dalam investasi emas yang semakin hari semakin mahal. Selain itu berita ekomomi juga memberikan pandangan mengenai selera masyarakat hari ini yang bisa digunakan untuk pertimbangan membuka bisnis. Peluang-peluang bisnis yang beru bisa tumbuh karena dengan melihat situasi ekonomi. Bayangkan saja bila seorang itu buta sama sekali dengan situasi ekonomi sekitarnya, dapat dipastikan bahwa dia tidak akan pernah sanggup untuk membuka suatu peluang bisni yang baru dan bahkan yang lebih parah lagi hanya pasrah melihat keadaan karena tidak mengerti apa yang sedang terjadi.

Pertanyaan bagi Himansa Lover jika tidak suka membaca, ada banyak cara untuk tetap update berita ekonomi. Cara paling mudah adalah menonton berita di pagi hari sambil sarapan. Atau Himansa lover bisa juga mendengarkan radio saat Himansa lover menyetir mobil ke kampus atau kantor. Selain itu banyak applikasi podcast dan berita ekonomi online yang dapat di update melalui media telepon genggam, ataupun bisa menggunakan jejaring sosial yang saat ini sedang booming. Saya rasa dengan cara yang seperti ini Himansa lover dapat mengupdate pengetahuan ekonominya.

Sekian dari saya semoga dengan artikel ini dapat menggugah Himansa lover untuk dapat terus mengasah kemampuan dalam melihat peluang bisnis yang ada. Orang yang sukses adalah orang yang dapat memanfaatkan peluang.

Comments
3 Comments

3 comments

8 April 2012 pukul 02.41  

orang akan membacanya jika dia membutuhkan, mereka akan sadar betapa pentingnya membaca....

8 April 2012 pukul 09.07  

@suwardi:trimakasih maz suwardi, kebayakan orang memang terkadang sulit membaca sama seperti saya, tp setelah tahu manfaatnya. kegemaran membaca muncul dengan sendirinya.

8 April 2012 pukul 18.42  

sangat menarik ini, saya sendri sih membaca adalah kegemaran dan hobi. klu masalah berita tentunya jangan sampai tertinggal.

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.