DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bisnis dari Hobi, Kenapa tidak?

Www.himansaclub.blogspot.com_Mengenai judul diatas memang sudah sering kita dengar, namun tak jarang juga hobi sebagai suatu kesenangan yang tak terbayarkan.
sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya sobat himansa harus kenali hobi anda dulu? sebenanya punya hobi atau tidak? jangan-jangan ga punya lagi. 

Saya akan bertanya Hobby anda apa?

Pertanyaan yang paling mendasar untuk mengawali topik diatas, saya rasa jawabanya pasti anda tahu?
jika secara dikaitkan secara finansial Hobby adalah awal yang baik.Seseorang pasti mempunyai bakat dan kamampuan masing-masing. misalnya hobby menulis pasti jika dikembangkan dengan baik pasti akan menjadi seorang dengan tulisan yang laku keras  dipasaran. seorang yang senang melukis saya rasa pasti nantinya akan menjadi pelukis terkenal. so yang pasti bagaimana kita akan mengembangkanya?

Apakah anda memiliki hobi yang tetap menyenangkan walaupun dilaksanakan secara berulang-ulang dan terus menerus?

jika jawaban anda iya, ini adalajah titika awal untuk menjadikan hobi anda mendi bisnis. anda harus menyadari bahwa apa yang anda lakukan benar-benar membuat anda tidak akan pernah bosan meskipun harus diakukan berulang -ulang. jika anda melakukanya dalam periode tertentu dan merasa bosan maka itu bukan hobi anda dan belum bisa untuk dijadikan bisnis.

Banyak sekali contoh kesuksesan pengusaha yang berawal dari hobby ini. Mungkin, karena sangat mencintai pekerjaan yang jadi hooby ini, kemungkinan sukses jadi lebih besar. Dan yang pasti, ada hal yang tidak bisa diukur dengan uang, yaitu kepuasan bathin. Asik juga ya, bahagia menekuni hobby sekaligus dapat duit…. mantaaaappp….

Hobby yang bagaimana yang layak dijadikan sebuah usaha? 

Sebenarnya hampir semua hobby positif bisa dijadikan ajang cari duit, namun tentulah tidak semuanya. Bahkan ada hobby yang justru menghabiskan uang. Hobby yang bisa dijadikan usaha mempunyai beberapa cirri khas –meskipun juga ini tidak selalu benar- namun paling tidak dapat dibuat acuan untuk anda.

Apakah hobi anda masih mampu memotivasi anda untuk terus menekuninya hingga 10 – 15 tahun mendatang? 

jika memang anda mencintai hobi anda secara otomatis anda tidak akan kehilangan motivasi dan semangat dalam melakukanya. bisnis ini akan berlanjut puluhan tahun, dan pastikan anda Hobby anda ini menarik untuk dikembangkan. anda bisa melihat itu dari hasil kerja anda dengan adanya apresiasi dari rekan-rekan anda bahwa mereka memberi pengakuaan bagi karya anda.

Bila anda mendapatkan hal-hal diatas pada hobi anda, maka kenapa menunggu lebih lama lagi, segera matangkan konsep dan mulailah menyulapnya menjadi usaha anda. Mungkin sebagai awal masih berupa usaha sampingan. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin bertambahnya pelanggan anda, bisa jadi usaha sampingan itu mampu menjadi usaha penopang hidup keluarga.

semoga dapat mengispirasi anda, karena yang dibutuhkan sebuah bisnis yang utama adalah actions maka segeralah bergerak dan jadilah pemenang. 

Hendro Toteles

Comments
2 Comments

2 comments

2 Agustus 2012 pukul 10.10  

Saya Hobby Ngeblog dan facebook tapi saya tidak tau menpaatkan hobby saya jadi $$$.
saya kayak-nya tidak bakat jadi pebisnis..

2 Agustus 2012 pukul 22.54  

@Suwardi Unggit Blm datng saatnya mungkin? Maz bro, saya yakin bisa. tp kalau saya ngeblog malah menghabiskan uang, setidaknya untuk hobby biarlah. hanya bisa berharap dan terus berusaha biar biasa mendatangkan penghasilan. <>

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.