DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mencari file Musik di Google

Teringat Kemarin malam berkeinginan untuk mendengarkan musik, ada inisiatif untuk mencari file musik di Google. Setelah berapa lama mencari keluar masuk situs bahkan blog perblog coba berkunjung. Namun lagu yang saya cari tidak ketemu-ketemu.  Mencari file apapun termasuk file musik di google bukan lagi menjadi perkara yang mudah setelah saya tahu bagaimana cara mencarinya.  Saya coba memasukan nama artis atau nama albumnya, maka sekitika itu juga akan ditampilkan banyak sekali list URL yang menyediakan file yang anda cari. Disamping cara standart tersebut, masih banyak sekali cara/metode yang lebih spesifik agar hasilnya juga lebih spesifik dan lebih mengena terhadap file yang hendak dicari.

Namun setelah saya coba lagi ada cara lain yang paling efektif adalah dengan menggunakan format pencarian yang tepat. Berikut ini adalah format pencarian yang bisa Kita gunakan saat mencari file musik seperti MP3, WMA, atau jenis file lainnya di Google. Anda cukup mengetikkan format berikut di kotak pencarian Google:
-inurl:htm -inurl:html intitle:”index of” mp3 “Nama Artis”
Misalnya kita ingin mencari lagu-lagu kesayangan kita yang dinyanyikan oleh Nidji, maka kita cukup mengetik di kotak pencarian Google sebagai berikut:
-inurl:htm -inurl:html intitle:”index of” mp3 “Nidji”
Mudah bukan caranya? Selamat mencari file MP3, WMA, atau file musik lainnya melalui Google. Namun yang perlu diingat, bahwa sebaiknya kita mengunduh (download) lagu hanya dari situs-situs yang resmi menyediakan file musik saja. Karena jika kita mengunduh tanpa izin atau mengunduh lagu bajakan, sama saja kita telah melanggar hukum yang berlaku dan jangan lupa beli yang original setelah kita selesai mencoba lagu yang kita unduh.

Demikian sharing pengetahuan hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih

Comments
0 Comments

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.