DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Mengetahui Kecepatan Blog /Web/Situs

Menunggu terlalu lama merupakan pekerjaan yang membosankan dan melelahkan, bayangkan kita membuka situs atau web namun harus menunggu terlalu lama. wah sangat menjenkelkan bukan? seperti yang dialami blog ini beberapa waktu yang lalu, lamanya loding tunggu membuat bosan para pembuka situs tersebut. sudah lama menunggu tidak memdapat apa yang kita mau, sayangat menyakitkan tentunya.

kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ini kepada sobat semua tentang bagaimana cara mengetahui kecepatan web kita, ada beberapa cara untuk melihat kecepatan web kita.

Dengan mengetahui kecepatan dari blog/web/situs anda, anda bisa mengetahui apa saja yang harus anda benahi dari blog/web/situs anda. Karena apabila kecepatan loading blog/web/situs anda lambat, maka akan berpengaruh juga terhadap pengunjung blog/web/situs anda. Jadi itulah sebabnya anda harus mengetahui seberapa cepatnya blog/web/situs anda untuk diakses.

Banyak website yang menawarkan layanan untuk mengetes berapa cepat blog/web/situs Anda. yang pertama adalah dari Google yaitu Page Speed Online.

Caranya, tinggal buka pagespeed.googlelabs.com dan masukkan alamat blog/web/situs Anda.



Klik Analyze Performance, akan ada hasilnya dengan skor maksimal 100. Disertai juga penjelasan mengenai bagaimana mengoptimalkan website blog/web/situs anda.

Comments
4 Comments

4 comments

16 April 2012 pukul 10.57  

sob adsensenya mana kok ndak dipublish?? lumayan lho buat bayar tagihan nginet. kalau javascript diblog sobat ini menurut yang saya lihat cuma ada 4 saja, terus yang banyak malah background gambar mungkin itu yang membuatnya berat sob tapi waktu load nya 0.28 second menurut saya itu udah lumayan cepat kerena standar rata-rata segitu, maaf tidak menulis ini di kotak komentar kerena karakternya panjang jadi tidak bisa di tulis dibuku tamu...

16 April 2012 pukul 20.45  

@Suwardi Unggit Trimakasih maz bro, udh repot2 mengecek malah. adsensenya ga saya publihkan untuk saat ini sih belum terpikirkan kesana.

14 Mei 2012 pukul 06.43  

iya sob, ini sangat membantu, terima kasih ya sarannya,, ternyata blog sy dapet 85, kalo blog kamu pasti 90 ke atas ya sob, heehhe

14 Mei 2012 pukul 07.07  

@Arief Ahsan msh sama sob... msh banyak perbaikan terus. soal kecepatan selama msh standar saya tidak terlalu masalah sih...

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.