DMCA.com

Translate Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Mengatur Print Bolak-Balik di Microsoft Word

Hai sobat semua wah sudah hampir seminggu tidak update biasa lagi sibuk mengurusi skripsi yang ga selelsai , tapi kalau sudah namanya cinta blog mau gimana lagi sob... terus kepikiran terusa. nah perasaan lagi seneng ahirnya ujian lulus juga. kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan kepada sobat semua pada saat saya kemarin, sibuk untuk bolak-balik print skripsi saya. kejadian kemarin saat saya mau print tugas saya agak bingung dan malah banyak salah saat ngeprint skripsi  itu, padahal tinggal print aja kan. Trus permasalahannya dimana???nah karena tugasnya mesti diprint bolak-balik, maka saya mencoba saran teman saya yaitu diprint halaman yang ganjil dulu trus kemudian yang genap, tapi ternyata hasilnya tak sesuai harapan. namun seketika saat itu saya teringat akan guru saya, dimana kalau seseorang malakukan kesalahan segeralah berpikir untuk memperbaiki kesalahan tersebut untuk menjadi lebih baik. ternyata Alhamudillah saya sedikit ada cara, nah untuk carannya adalah seperti berikut :

Setting untuk Pagelayout:

- Ganti Pagelayoutnya menjadi margin mirror

2003 – > File->Page Setup->Margin->Page->margin mirror

2007/2010 – > Page Layout->pilih tombol kecil ujung->Margin->Page->margin mirror


Untuk Ngeprintnnya :
- Setelah diprint pertama,maka balik lansung kertas printnya
- letaknya pada diprint dengan tepat agar tidak menceng
untuk catatan, kita mesti melatakan judul halaman pada akhir saja, atau buat file baru untuk judul halaman


selamat mencoba

Comments
4 Comments

4 comments

Anonim
21 Juli 2011 00.46  

ouh...ini cuma buat bikin kiri dan kanan yg beda to,jadi tetep kudu ngeprint halaman 1 dulu baru hlmn 2 ya kan.

27 Juli 2011 20.01  

iya sih...nmun tentunya untuk membuat print bisa bolak-balik peran serta kita juga harus ada dalam membalik kertas, namun cara ini cukup membantu dalam mengatur bentuk format yang akan kita print, begitu gan...

16 April 2014 21.34  

wah ini yang dicari dari tadi. langsung tkp...

gitu y gan ini sangat bermanfaat,, thx atas ilmunya...

Silahkan Tulis Pemgalaman anda setelah membaca artikel berupa komentar dan saran yang membangun. TQ.